Enter your keyword

Sekilas Tentang Program Doktor Teknik dan Manajemen Industri

Program Studi Doktoral Teknik dan Manajemen Industri (TMI) di Fakultas Teknologi Industri, Insitut Teknologi Bandung memiliki 5 (lima) pilihan konsentrasi, yaitu (1) Sistem Manufaktur, (2) Ergonomi dan Rekayasa Kerja, (3) Manajemen Industri, (4) Sistem Informasi Perusahaan, dan (5) Sistem Industri dan Rantai Pasok. Program Doktoral TMI dirancang untuk membekali mahasiswa kemampuan untuk melakukan penelitian akademik di bidang teknik dan manajemen industri secara mandiri.

Kurikulum Program Doktoral TMI terdiri dari 50 SKS yang ditempuh dalam masa studi normal selama lima atau enam semester. Mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti matrikulasi yang diadakan kurang lebih selama empat minggu sebelum kuliah dimulai. Perkuliahan di Magister TMI dimulai pada semester ganjil dan genap atau bulan Agustus dan Januari setiap tahunnya. Penerimaan mahasiswa baru dilakukan pada tiga gelombang, yaitu Maret, Mei, dan Oktober. Untuk mendaftar ke Program Doktoral TMI, calon mahasiswa diharuskan untuk menghubungi calon pembimbing sesuai dengan bidang konsentrasi yang diminati. Selain itu, calon mahasiswa juga diharuskan untuk lulus seleksi yang diadakan oleh program studi.

Program Studi Magister TMI terakreditasi A oleh BAN-PT. Selain berkarir sebagai dosen/akademisi, sebagian alumni dari Program Doktoral TMI juga berkarir di institusi pemerintah.

InformationS3TMI-ENG
Perkembangan Program Doktor Teknik Manajemen Rekayasa Industri
PeriodePerkembangan
1993Program Doktor Teknik Manajemen Rekayasa Industri dibuat untuk penelitian lebih lanjut dibidang Teknik Industri
Masih ada yang ingin ditanyakan?